HOME

Selasa, 13 Desember 2011

SAHABAT LEBIH BAIK


 Sofia adalah murid baru di sekolah SMA Nusantara,iya pindahan dari Medan ke kota Bandung. Sofia seorang anak yang berdarah campuran,mamanya yang bernama Isabella berdarah Indonesia asli,sedangkan papanya yang bernama Samuel bedarah German. Dari kecil iya sudah tinggal di Indonesia..

 Hari pertamanya masuk sekolah “kring..kring..kring..” suara alarm telah berbunyi, “huh masih ngantuk” iya pun terbangun dan segera menuju ke kamar mandi dengan mata sedikit tertutup.
Setelah beberapa menit, iya pun selesai dan langsung menuju ke ruang makan, Sofia adalah anak ke-2 dari 2 bersaudara,kakaknya bernama Bisma Karisma salah satu personil smash yang juga 1 sekolahan dengan Sofia adiknya. Bisma sudah lama tinggal di Bandung sendirian,sekarang iya kelas 3 IPA 1,sedangkan adiknya baru masuk SMA kelas 1.

 Di meja makan
“ Sofia,kamu pergi bareng kakak aja ya,papa gak bisa nganter kamu ke sekolah,pak ujang juga lagi pulang kampung,istrinya sedang sakit keras”
“ ha? Gak mau ah pa,bareng kakak,emang papa kenapa gak bisa nganter Sofia? “
“ papa hari ini mau pergi ke lombok bareng mama,ada urusan kantor selama 2 minggu,jadi kamu tinggal berdua bareng kakak “
“ iya sayang kamu bareng kakak aja,kan gak papa,Bisma kamu harus jagain adek kamu “
“ siap ma,itu pasti kok “
“ nanti yang masakin bi ipah,mama juga sudah ngasih uang ke kalian melalui rekening “
“ papa juga sudah daftarin Sofia ke les musik khusus piano “
“ apa pa? piano? Kok piano sih pa, Sofia kan sudah bilang,kalau papa mau masukin Sofia ke les musik,musiknya itu drum bukan piano “
“ papa juga bilang kan sama kamu,papa mau kamu menggeluti musik piano bukannya drum,papa gak mau tau,pokoknya kamu harus ikutin les tersebut di rumah,papa juga udah bilang sama gurunya,les setelah pulang sekolah “
“ tapi pa “
“ tidak ada tapi-tapian,pokoknya kalau papa sampai denger kamu gak ikutan les,semua fasilitas kamu bakalan papa cabut.mengerti? “
“ngerti,pa “ ucap Sofia dengan wajah cemberut
” yaudah sekarang papa sama mama mau pergi dulu “
“ iya,pa “

 Setelah papa dan mamanya Sofia berangkat,iya pun juga ikutab berangkat bareng kakaknya,setelah tiba di sekolah,mereka pun turun dari mobil dan teman-teman Bisma datang menghampirinya.
“ hai bis,cewek baru loe ya? Kata ilham teman Bisma
“ kak,aku ke kantin dulu ya “ kata Sofia kepada Bisma sambil meminta izin
“ iya “ kata Bisma memberikan izin
“ cewek baru loe boleh juga,terus si angel mau loe kemanain? “ kata Rangga yang juga teman Bisma
“ apa’an sih kalian,dia itu adik gue,pindahan dari Medan dan dia juga anak baru di sekolah kita “ Bisma berusaha menjelaskan
“ loe serius bis? “ kata Dicky kaget
” enggak,gue bercanda,yaiyalah gue serius awas aja kalau kalian itu macem-macem sama adik gue “
Pada saat itu Angel pacar Bisma pun datang menghampiri. “ ada apaan sih? “ kata angel yang mulai penasaran, “ gak ada apa-apa kok,yuk kita ke kelas “ kata bisma mencairkan suasana.

 Smash sangat terkenal di sekolahan mereka,semua cewek – cewek di sekolah tersebut sangat terkagum – kagum dengan gaya mereka, dan Angel telah beruntung telah menaklukan hati seorang Bisma,ketua dari Smash. Smash iyalah kepanjangan dari SEVEN MAN AS SEVEN HEROES, mereka terdiri dari Bisma, Rangga, Morgan, Rafael, Dicky, Ilham, dan Reza. Mereka satu kelas kecuali Reza yang masih kelas 1 SMA. Dan orang tua Bisma adalah pemilik dari sekolah SMA Nusantara yang terkenal sangat bagus dan juga sekolah elite yang berada di Bandung.

 Pada saat mereka menuju kantin sekolah,semua cewek – cewek terpesona dengan mereka, saat tiba di kantin Sofia yang sedang memegang minuman tidak sengaja tertabrak oleh Dicky dan akhirnya semua minuman itu tumpah ke bajunya Sofia.
“ loe kalau jalan bisa pakai mata gak? “ kata Sofia yang mulai emosi
“ hello,kalau jalan itu pakai kaki,bukan pakai mata “
“ tanggung jawab dong,lihat nih baju gue jadi kotor “
“ apa loe bilang? Tanggung jawab? Kan loe yang salah kenapa harus gue yang minta maaf,aturannya loe yang harus tanggung jawab “
“ jangan karena loe teman kakak gue,jadi gue harus ngalah sama loe “
“ loe juga,jangan karena loe pemilik sekolah ini gue juga harus takut sama loe,gak bakalan,gak ngaruh sama gue “
” eh sof,loe itu jangan macem – macem deh sama dia,loe itu Cuma anak baru di sini,dan loe juga masih junior di sini,loe harus sopan sama senior “ kata Angel membela Dicky
“ eh,loe jangan ikut – ikutan deh,emang loe siapa? Jangan karena loe senior di sekolah ini gue harus takut gitu? “
“ eh sudah – sudah, Ngel kamu apa – apaan sih,kamu gak berhak ngomong kayak gitu,sama adik aku “
“ adik kamu? Adik kamu siapa?
“ gue Sofia Dwi Kinanty adiknya Bisma Karisma pemilik sekolah ini “
“ apa? Loe adiknya Bisma?,hahaha ngaca dong, banyak banget ya yang ngaku – ngaku jadi adiknya Bisma kasihan banget sih loe “
“ Angel cukup,apa’an sih kamu, dia itu emang adik aku,kenapa? Kamu gak terima?,sekarang kamu minta maaf sama dia,dan kamu Sofi minta maaf sama Dicky begitu juga elo Dick, gue gak mau ada permasalahan “ kata Bisma untuk menenangi
 “ Sof,gue minta maaf “
“ apa? Minta maaf? Sorry gue masuk ke kelas dulu udah bel “

 Bel pun berbunyi dan Sofia mengikuti guru kelas yang akan masuk ke kelas yang akan di masukinnya,ternyata Sofia masuk kelas special..
Setelah masuk ke ruang kelas,iya pun memperkenalkan dirinya dan menuju ke tempat duduk yang kosong,iya duduk di sampingnya Reza teman kakaknya.
“ gue duduk disini ya “
“ iya silahkan aja “
“ nama loe siapa sih? “
” nama gue reza,loe adiknya Bisma kan? “
“ iya,salam kenal ya “
“ iya “

 Setelah lama belajar,bel keluar main pun berbunyi.
“ Sof,loe mau ikut gue ke kantin gak? “
 “ hmmhh boleh deh “

 Di kantin Sofia pun berbincang – bincang dan bercanda ria bareng Reza.
Pada saat mereka sedang asik, Angel beserta teman kelompoknya yang bernama GALAXY datang menghampirinya untuk tidak macem – macem kepada smash walaupun kakaknya berada di grup tersebut, tetapi Sofia tidak memerdulikannya dan mengajak Reza untuk pergi dari tempat tersebut. Tidak lama kemudian,bel tanda masuk pun berbunyi,mereka pun masuk ke kelasnya masing – masing.
tidak lama kemudian,bel pulang sekolah pun berbunyi semua murid – murid pun keluar kelas.
“ Sof,loe pulang bareng siapa? “
“ bareng kakak gue kenapa? “
“ hmmhh gimana kalau kita pulang bareng aja? “
“ tapi,setelah ini gue ada les musik “
“ gak papa,ntar gue anter sampai tempat “
“ kalau kakak gue nyariin gue gimana? “
” udah,gue yang minta izin sama kakak loe,gue yang tanggung deh,gimana mau? “
“ hmmhh yaudah deh “

 Reza pun meminta izin kepada kakaknya terlebih dahulu,setelah  mendapat izin,mereka pun pulang,di sepanjang perjalanan mereka bercanda dan tertawa ria di dalam mobil,tanpa terasa sampai lah di rumahnya Sofia..
 “ makasih ya za,udah nganterin gue “
 “ iya sama – sama,katanya loe mau les musik? “
 “ lesnya di rumah gue,loe mau mampir dulu gak? “
 “ enggak deh lain kali aja,gue pulang dulu ya “
 “ iya,hati – hati di jalan makasih “
 “ sama – sama “

########################################################################

 Saat malem hari, Sofia yang sedang asik menonton drama korea kesukaanya MASTER OF STUDY tiba – tiba Bisma datang menghampiri sambil menimpuk kepalanya Sofia dengan bantal lovenya..
 “ awww kakak sakit tau “ sambil memegang kepalanya
 “ maaf – maaf,gimana hari pertamanya sekolah? “
 “ ngebetein banget sih kak,nyebelin tapi asik juga sih “
 “ ciieeee yang baru kenal sma teman kakak siapa itu namanya? “
 “ Reza, masak sih kakak lupa sama teman kakak sendiri, kak kakak pacaran sama Angel – Angel itu ? “
 “ hmmhhh emang kenapa dek? “
 “ belagu banget sih kak orangnya,masak tadi aku lagi di kantin tiba – tiba dia datang nemuin aku buat jauh dari kakak,walaupun kakak itu kakak kandung aku,dia juga bilang kalau kita bohong sama dia kak “
 “ masak sih dia bilang kayak gitu? “
 “ kalau kakak gak percaya,coba deh tanya sama Reza,tadi dia juga ada di kantin “
 “ nanti deh kakak tanyakan baik – baik ke dia “
 “ tapi kak,jangan kakak bilang kalau aku yang bilang “
 “ tenang dek, lagian nih yah, kakak juga udah gak suka lagi sama dia “
 “ emang kenapa kak? Dia kan juga terkenal di sekolah dengan nama grupnya itu GALAXY udah songong, sombong lagi, terus nih yah kak, dia itu ngerasa bangga karena udah ngedapetin kakak dengan mudah “
 “ sikap dia juga buat kakak ilfil “
 “ kakak udah berapa lama jalan sama dia? “
 “ udah 6 bulan sih dek “
 “ mendingan cepetan deh kakak putusin, lagian aku juga gak suka banget sama dia, ngerasa gitu seorang pacar Bisma Karisma pemilik sekolah yang tajir kece dan terkenal, hahahah “
 “ apasih kamu dek,gemesin tau gak sih “ sambil mencubit kedua pipinya Sofia
 “aawww sakit tau,kak Reza itu orangnya asik banget yah “
 “ asik gimana? Kamu naksir yah sama dia? “
 “ hmmhh enggak sih kak, Cuma pengen sahabatan aja “
 “ sahabat atau sahabat? “
 “ ih kakak apa’an sih, dari pada dicky apaan coba nyebelin banget “
 “ yaudah,masak iya kamu baru masuk sekolah langsung punya musuh, jangan gitu dong lebih baik kan temanan, lebih asik “
 “ iya deh kak,ntar aku yang duluan minta maaf sama dia “
 “ gitu dong dek, ngalah bukan berarti kalah kan? “
 “iya kakak bawell “ sambil menujulurkan lidah ke kakaknya


 Setelah beberapa hari sekolah di SMA Nusantara tersebut, Sofia mulai akrab dengan Dicky. Sofia, Reza dan Dicky pun akhirnya bersahabat dengan baik, hubungan mereka selalu terjaga dengan baik. Hubungan Bisma dengan cewek yang bernama Angel pun putus di tengah jalan.

 Reza datang ke ruang kelasnya Bisma untuk menanyakan tentang kepribadian adiknya..
Ternyata yang bernama Muhammad Reza Anugrah menyukai sosok wanita yang bernama Sofia Dwi Kinanty sahabatnya. Tapi karena takut untuk mengungkapkannya, iya pun berusaha untuk memendamnya. Setelah tau banyak info tentang Sofia apa hal yang di sukai dan tidak di sukainya, Reza pun merasa senang..


 Ujian semester pun di mulai. Sofia berusaha keras untuk mendapatkan nilai yang bagus.
Setelah beberapa hari,ujian selesai dan tinggal menunggu hasil.
Iya meminta kepada papa dan mamanya agar liburan nanti pergi ke German tempat kelahiran papanya, tetapi papanya tidak memberikannya izin dengan mudah. Iya harus mendapatkan nilai yang memuaskan.

 Hasil saat ujian semester pun keluar, ternyata apa yang di harapkan Sofia terkabul.
Iya mendapatkan juara umum peringkat 1. setelah waktunya pulang, iya pun langsung menuju ke tempat kakaknya untuk segera pulang.
Sampainya di rumah iya langsung menemui papanya dan memberikan hasil tersebut.
Begitu juga dengan Bisma,iya hanya masuk 5 besar,.
Papa Sofia pun segera mengurus untuk menuju ke German.
Setelah menunggu beberapa hari, keesokan harinya Sofia dan keluarganya menuju German untuk liburan..
Beberpa hari kemudian,mereka kembali ke indonesia.

Setelah pulang dari German, Sofia mendapatkan pesan dari sahabatnya yaitu Reza.
Reza meminta kepada Sofia untuk menuju taman sekolahnya..
Setiba di sana,Reza mengungkapkan isi hatinya kepada Sofia,tapi  Sofia menolak hal itu karena dia hanya menyukai dicky, reza sangat kecewa mendengar hal itu.
Saat – saat itu telah berlalu, pada keesokannya, dicky juga menungkapkankan isi hatinya kepada Sofia,Sofia pun menerimanya dan berusaha untuk menutupi hal ini,namun lama – kelmaan rahasia ini terbongkar, Reza yang mengetahui hal ini sangat marah kepada dicky dan juga Sofia,tapi Sofia terus meminta maaf kepada Reza dan menjelaskan semuanya.
Akhirnya Reza pun bisa mengerti dan persahabtan mereka kembali sempuran seperti dulu lagi..


Tidak ada komentar:

Posting Komentar